About Me & Tapakasmo

… penghujung tahun 2014.

 

Menjelang berakhirnya tahun, new chapter of my life just begin.

 

Awal bulan Desember ini, saya memutuskan untuk pulang kampung. Pulang kampung yang for good, kalau boleh pinjam istilah buat orang-orang yang merantau ke luar negeri dan memutuskan kembali ke negara asalnya, back for good. Walau saya cuma pindah kota aja, masih di negara dan pulau yang sama, tetap saya istilahkan for good.

 

IMG-20141228-WA0000

 

Rabu, 3 Des 14, sekitar pukul 20.30 wib, saya update foto itu di profil BB saya, dengan tambahan tulisan “Solo. For good!”. Tidak selang berapa lama, beberapa teman di contact bbm saya langsung memastikan status saya tersebut

 

“Fer … kamu pindah ke Solo?”

“Hah… kowe balik neng Solo, Fer? Pindah kerjo neng kono?”

… dll

 

Yes, saya pindah ke Solo, kota dengan slogan “Spirit of Java”, setelah kurang lebih 14 tahun merantau. Tiga tahun SMA di Magelang, Empat tahun kuliah di Karawaci, dan 7 tahun kerja di Jakarta.

Sebagai blogger amatir pun, saya memutuskan untuk memulai lembaran baru dengan identitas baru. Setelah sebelumnya saya lumayan aktif ngeblog dengan membawa nama jelajahsukabumi.com dan kaki-melangkah.tumblr.com, kali ini saya membawa nama yang saya berharap akan cukup fleksible dan dinamis untuk dibawa kemana-mana, ke depannya.

 

tapakasmo.com

searching the signature

 

Tapakasmo merupakan kata dalam bahasa Jawa yang terdiri dari

Tapak : Langkah, jejak.

Asmo  : Nama

Tetapi kalau digabung, tapak asmo artinya adalah tanda tangan, signature.

 

Kata tapak asmo itu sendiri, mewakili hasrat dan visi saya dalam menulis blog, yang selama ini saya selalu berusaha menceritakan hal-hal yang menarik tentang ciptaan Tuhan (baik alam atau makhluk hidup di dalamnya) maupun karya cipta manusia, saya sajikan melalui foto dan cerita.

Dan akhirnya, secara keseluruhannya, saya berharap ini menjadi signature saya, tapak saya dalam salah satu penggalan kisah hidup saya, yang akan menjadi pengingat asmo saya, kelak.

 

salam,

 

Ferry DP

http://www.tapakasmo.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5 thoughts on “About Me & Tapakasmo

  1. Ieu teh kang Ferry geuning… Tadinya saya bingung koq ada yang sebut nama saya di komentar blog dgn nama blog yang baru saya dengar pula…
    Kumaha damang Kang? Duh beneran ya sekarang sudah kembali ke kampung halamannya.
    Apapun, moga di tahun baru ini sukses selalu ya Kang, melebihi kesuksesan tahun lalu tentunya…
    Ah seandai nanti ada festival jazz di Solo, pasti saya akan hadiri dan bertemu Kang Ferry disana…

    Salam dari saya di Sukabumi,

    Like

Leave a comment